Yahoo! Tools & Tricks

Find any tools and tricks for Yahoo! Messenger here!

Subscribe

Memblokir ID User Yahoo! Messenger

Posted by Yahoo! Tools & Tricks on Sunday 8 February 2009

Can u explain how to block user from yahoo messenger?

Pertanyaan di atas masuk dari salah satu ID di friendlist Y!M saya pagi ini. Ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk hal ini.

Pertama, ketika Anda menerima IM alias instant message dari seseorang yang tidak Anda kenal, atau belum ada di dalam daftar teman Y!M Anda, atau Anda tidak ingin berbicara dengan orang tersebut, Anda bisa mengabaikan (ignore) pesan-pesan yang dikirim orang tersebut.

Caranya, ketika muncul jendela IM dari orang yang belum tercantum dalam Messenger List, maka di atas kanan jendela IM (bawah tombol menu Plug-ins, Webcam, Games, dst..) akan muncul pilihan Add dan Ignore. Klik tombol Ignore.

Namun untuk memblokir ID user yang telah ada di dalam Messenger List, Anda harus menghapus ID tersebut terlebih dahulu dari daftar teman Anda. Kemudian klik tombol Ignore ketika mereka mengirim pesan.

Lalu bagaimana bila orang tersebut belum mengirimkan pesan dan Anda ingin segera meng-ignore mereka?

Ada 2 cara:

  1. Masuk ke menu Messenger » Preferences » Ignore List » klik tombol Add dan masukkan ID user yang Anda maksud
  2. Masuk ke menu Actions » Send an Instant Message… » tab Other Contact » masukkan ID user yang Anda maksud dan kemudian akan muncul jendela IM-nya untuk bisa Anda klik kembali tombol Ignore tersebut

0 comments:

Subscribe to: Post Comments (Atom)